S&K WireHOME
Syarat dan ketentuan
Syarat dan Ketentuan Layanan Broadband Internet Relabs dengan Sewa Perangkat
PT Relabs Net DayaCipta (Relabs) merupakan perusahan penyedia layanan internet (Internet Service Provider) yang berdiri pada Desember 2020. Berfokus pada penyediaan internet wifi untuk home service seperti browsing, streaming, download, upload, gaming, dsb. Broadband Internet WireHome diselenggarakan oleh PT Relabs Net Dayacipta, sebagai perusahaan legal di Indonesia yang memiliki izin lisensi sebagai Internet Service Provider (ISP) dan bekerjasama dengan perusahaan mitra pemilik kabel ataupun jaringan nirkabel sebagai pemegang lisensi media penghantar layanan internet ke pelanggan.
Penggunaan Layanan Internet Broadband WireHome tunduk pada syarat dan ketentuan di bawah ini.
Layanan dan Pelanggan
- Syarat dan ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (“Pelanggan”) di perumahan, apartemen atau bukan keduanya yang menggunakan Layanan WireHome (“Layanan”);
- Pelanggan adalah perseorangan yang tinggal dalam lingkungan perumahan, apartemen atau bukan keduanya;
- Layanan adalah fasilitas penyedia internet berbasis Broadband Internet WireHome secara berlangganan dengan terus menerus dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran setiap bulan atau periode tertentu untuk memperpanjang masa aktif sesuai paket Layanan yang dipilih;
- Layanan Broadband Internet WireHome diberikan kepada Pelanggan sebagai Layanan “up to” dan “as is”, sehingga Relabs tidak memberikan jaminan uptime100% dan/atau dapat memenuhi batas kapasitas maksimal kepada Pelanggan atas Layanan. Batasan kapasitas yang tertera pada setiap produk Layanan merupakan kecepatan maksimal bukan kecepatan minimal;
- Layanan Broadband Internet WireHome hanya diperuntukan untuk konsumen pribadi atau perumahan dan tidak diperkenankan untuk badan usaha atau tempat komersil;
- Layanan Broadband Internet WireHome beserta tambahannya hanya tersedia di area yang tercakup Jaringan Fiber Optic Milik Relabs maupun Mitra. Cakupan area tersebut dapat dilihat pada website www.Qwords.com;
- IP Address pada layanan Broadband Internet WireHome adalah IPv4 Private DHCP (Dynamic);
- Layanan Broadband Internet WireHome terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet dan 1 (satu) akses Layanan Portal Pelanggan untuk area tertentu;
- Pelanggan akan mendapatkan Layanan Free Cloud Storage sebagai tambahan dari Layanan Broadband Internet WireHome;
- Kualitas Layanan yang digunakan oleh Pelanggan tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung;
- Penyedia Layanan tidak menjamin terbebasnya gangguan Layanan dan tidak menjamin ketersediaan Layanan yang dapat diakses karena Layanan digunakan secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari Tim Relabs yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui portal pelanggan di www.portal.internetan.id dan call center: 022-3050500;
- Pelanggan dilarang untuk menjual dan/atau membagi kembali sebagian atau seluruh Layanan Broadband Internet WireHome kepada pihak manapun demi tujuan komersial;
- Pelanggan wajib memberi izin kepada Tim Relabs dan/atau Mitra layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, pemeliharaan, dan/atau pencabutan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
Ketentuan Layanan Broadband Internet WireHome dengan Sistem Sewa Perangkat
- Pelanggan bersedia dikenakan biaya awal untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, biaya berlangganan, biaya deposit sebesar biaya berlangganan, dan biaya sewa perangkat berupa 1 (satu) Wi-Fi Modem untuk akses Broadband Internet;
- Pelanggan WireHome akan dikenakan biaya sewa perangkat setiap bulannya yang terdiri dari Wi-Fi Modem dengan biaya sewa yang dapat dicek pada halaman www.Qwords.com;
- Bahwa biaya deposit dikenakan kepada Pelanggan apabila terdapat perbedaan antara alamat tempat tinggal pada KTP dengan alamat pemasangan Layanan;
- Bahwa setiap penambahan perangkat atau perangkat pendukung di luar yang sudah disediakan dalam paket Layanan akan dikenakan biaya tambahan;
- Bahwa perangkat dari Layanan yang digunakan wajib dikembalikan kepada Relabs apabila Pelanggan mengakhiri Layanan;
- Bahwa pemindahan perangkat Pelanggan setelah proses instalasi selesai yang mengakibatkan perubahan kualitas Layanan tidak dapat dibebankan ke Relabs;
- Bahwa perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi selesai tidak dapat dibebankan ke Relabs. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan;
- Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan dikenakan denda sebesar Rp 250.000,- untuk mengaktifkan kembali Layanan;
- Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 15 (lima belas) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan akan dikenakan denda sebesar Rp 250.000, ditambah biaya reaktivasi sebesar Rp 1.250.000, serta membayar biaya Layanan terakhir yang tertunggak;
- Apabila Pelanggan ingin mengakhiri Layanan sebelum masa kontrak Layanan berakhir maka Pelanggan wajib membayarkan sisa kontrak berlangganan sesuai dengan Layanan yang digunakan;
- Pelanggan menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan memiliki kontrak berlangganan minimal 12 (dua belas) bulan. Apabila Pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, maka deposit Pelanggan dan pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat dikembalikan. Pelanggan diwajibkan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan. Relabs dapat menggunakan deposit Pelanggan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan;
- Pelanggan wajib menjaga kondisi modem WiFi dan ONT agar tetap berfungsi normal sebagaimana mestinya. Apabila terdapat kerusakan modem yang disebabkan oleh tindakan Pelanggan maka Relabs tidak bertanggung jawab atas perubahan kualitas Layanan dan Pelanggan dapat dikenakan biaya penggantian modem WiFi dan ONT sebesar Rp 1.000.000,-.
Layanan Free Cloud Storage
- Pelanggan yang menggunakan Layanan Free Cloud Storage menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage merupakan tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian yang dialami baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa Relabs. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak dapat menyalahkan Relabs dalam bentuk apapun; Relabs tidak menanggung segala kerusakan atau kehilangan data;
- Pelanggan menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage adalah data yang tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku di Indonesia maupun peraturan lain yang berlaku dalam kancah Internasional. Pelanggan dianggap telah memahami dan mengetahui konsekuensi hukum serta bertanggung jawab sepenuhnya apabila terjadi penyalahgunaan terhadap Layanan ini;
- Relabs berkewajiban untuk menjaga data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage kecuali jika Pelanggan mengatur sedemikian rupa sehingga data tersebut dapat diakses orang lain;
- Pelanggan menyetujui bahwa Relabs dapat memberikan data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage dalam rangka memenuhi kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara, dan kepentingan penegakan kode etik;
- Layanan Free Cloud Storage akan diberikan oleh Relabs apabila Pelanggan melakukan klaim Layanan ini melalui Support Ticket pada halaman www.portal.internetan.id dengan menggunakan akun resmi Pelanggan yang terdaftar pada sistem Relabs sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat itu. Relabs memiliki hak untuk menolak klaim ini tanpa penjelasan;
- Layanan Free Cloud Storage yang diberikan Relabs kepada Pelanggan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Relabs tanpa persetujuan serta pemberitahuan kepada Pelanggan dapat melakukan perubahan;
- Pelanggan mengetahui bahwa Layanan Free Cloud Storage yang diberikan oleh Relabs memiliki batas unggah dan unduh maksimal hingga 100 Mbps;
- Pelanggan mengetahui bahwa Relabs tidak memberikan jaminan ketersediaan setiap saat akan Layanan Free Cloud Storage yang diberikan;
- Pelanggan menyetujui bahwa Layanan Free Cloud Storage dapat sewaktu-waktu Relabs matikan apabila terdapat penyalahgunaan Layanan;
- Pelanggan dilarang untuk meletakkan file yang dilarang oleh hukum Indonesia termasuk namun tidak terbatas pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, pornografi, perjudian, penipuan, penghasutan, unsur SARA di dalam Layanan Free Cloud Storage.
Biaya atas Layanan
- Biaya atas Layanan Prabayar dan/atau biaya atas paket-paket tambahan lain dapat dilihat pada situs resmi www.Qwords.com;
- Relabss berhak untuk mengganti, merubah dan/atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu tanpa membutuhkan persetujuan dari Pelanggan;
- Pelanggan akan dibebankan biaya penurunan (downgrade) sebesar Rp 250.000 apabila dilakukannya penurunan ke kecepatan yang lebih rendah dari Layanan saat ini;
- Pelanggan yang melakukan perubahan kecepatan Layanan ke kecepatan yang lebih rendah sebagaimana dijelaskan pada nomor 3 maka Pelanggan akan dikenakan biaya selisih dari paket layanan baru ditambah selisih biaya instalasi, harga modem dan biaya administrasi;
- Apabila Pelanggan memerlukan kunjungan bantuan dari Tim Relabs maka Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 250.000,- setiap 3 (tiga) jam namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan oleh gangguan Layanan;
- Segala biaya yang tertera dalam syarat dan ketentuan ini belum termasuk Ppn 11%;
- Relabs tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh Pelanggan ke rekening selain rekening resmi milik PT Relabs Net Dayacipta. Tim Relabs baik itu Installer, Technical Support maupun Mitra dilarang menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Pelanggan.
Cara Berlangganan
- Cara berlangganan Layanan Broadband Internet WireHome dengan mengisi formulir registrasi online dan/atau saat Tim Relabs melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
- Segala informasi Pelanggan yang diberikan kepada Relabs adalah benar. Setiap perubahan informasi Pelanggan yang telah disampaikan wajib disampaikan kepada Relabs selama berlangganan Layanan;
- Relabs berhak menggunakan dan/atau memberikan data nomor handphone Pelanggan dan alamat yang terdaftar kepada pihak lain untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan sistem Layanan pembayaran, instalasi, penyelesaian gangguan dan peningkatan pelayanan Pelanggan.
Instalasi Perangkat Broadband Internet WireHome
- Pelanggan wajib membayar biaya instalasi dan Layanan sebelum dilakukan pemasangan. Jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum masa pembayaran berakhir, maka proses penjadwalan instalasi Pelanggan tidak akan diproses. Pelanggan akan dihubungi oleh Tim Installer kami dan/atau Mitra jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru sesuai dengan ketersediaan Tim Installer Relabs;
- Pelanggan dapat memilih jadwal instalasi perangkat Broadband Internet WireHome paling cepat 3 (tiga) dan paling lama 7 (tujuh) hari setelah melakukan registrasi online dan/atau saat Tim Relabs dan/atau mitra Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
- Instalasi akan dilakukan Tim Relabs dan/atau Mitra layanan setelah Pelanggan membayar biaya instalasi. Biaya instalasi akan diberitahukan kepada Pelanggan oleh Tim Relabs setelah mendapat approval terkait dengan ketersediaan survey jaringan;
- Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran biaya Layanan dan instalasi dilakukan. Pelanggan hanya dapat melakukan permintaan penjadwalan ulang instalasi maksimal 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) bulan;
- Layanan yang belum terpasang akibat tidak adanya Pelanggan di tempat setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan dan/atau sudah tidak lagi memiliki kuota permintaan penjadwalan ulang installasi akan dianggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.
Ketentuan Lain-lain
- Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dengan Relabs terkait Layanan maka akan diselesaikan dengan musyawarah;